Rabu, 03 Juni 2009

Pengalaman Study Ekskursi (KOMPAS)

Pada tanggal 3 Juni sampai dengan 5 Juni 2009. SMA Gonzaga mengadakan Study Ekskursi yang merupakan suatu program pendidkan yang sudah terencana sebelumnya. Dalam study ekskursi tersebut, para siswa-siswi Gonzaga membahas mengenai pembuatan koran.
Di hari pertama, kami satu komunitas Gonzaga kelas 1 dan kelas 2 mengikuti suatu program dimana disitu membahas mengenai bahan-bahan atau semacam pengarahan kepada kami.

Tapi menurut saya hal tersebut bukanlah suatu pengarahan, melainkan suatu pemberian pengetahuan yang lebih mendalam mengenai koran dan cara-cara pembuatannya. Dengan diberikannya pengetahuan tersebut, kami dianjurkan untuk membuat suatu koran yang merupakan hasil "originil" buatan kami. Yang mana beritanya merupakan berita terkini mengenai Kolese Gonzaga sendiri. Dan juga boleh kami garap mengenai keadaan lingkungan sekitar.

Dengan mengetahui pengetahuan dasar yang diberikan oleh para mentor. Kami dapat mengetahui proses pembuatannya dan pada hari kedua dan ketiga. Kami semua melakukan pengamatan dan pembuatan koran dengan berbekal pengetahuan yang kami peroleh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar